test

Olahraga

Sabtu, 29 Mei 2021 09:23 WIB

Tudingan Pelecehan Seksual, Nike Putuskan Kontrak dengan Neymar

Editor: Ferro Maulana

Neymar. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Tahun 2020 lalu, bintang sepakbola Neymar berganti sponsor sepatu dari Nike ke Puma. Tadinya tidak ada penjelasan mengenai keputusan tersebut. Tetapi saat ini semuanya terungkap dan pernyataan cukup mengejutkan.

Untuk diketahui, Neymar dikontrak Nike sejak berusai 13 tahun. Namun mendadak pada September 2020 lalu dia mengalihkan kerja sama dengan Puma.

Banyak yang menduga bila Neymar mata duitan. Mau pindah ke Puma karena tawaran kontrak 25 juta euro per tahun. Angka itu diyakini yang terbesar dalam kesepakatan sponsorship.

Sekarang Neymar buka suara. Ia membeberkan bahwa salah satu penyebab pemutusan kerja sama dengan Nike karena ada tudingan kasus pelecehan seksual.

Neymar mengaku diperlakukan tidak adil oleh Nike. Perusahaan aparel asal Amerika Serikat tersebut memutus kontrak dengan alasan sang pemain menolak bekerja sama dalam proses investigasi. Tentu saja hal ini dibantah keras oleh Neymar.

"Memutus kontrak dengan mengatakan saya tidak bekerja sama dalam investigasi adalah ngaco. pembohong," tulis Neymar dalam akun Instagram pribadinya dilansir dari laman Daily Mail.

Tudingan kasus pelecehan seksual tersebut mencuat di 2018. Salah satu pekerja wanita Nike mengaku dipaksa melakukan oral seks kepada Neymar di sebuah hotel New York ketika mereka pergi bersama untuk event pada 2016 silam.

BERITA TERKAIT