test

Entertainment

Senin, 5 Oktober 2020 16:28 WIB

Viral Pengakuan Kru TV! Ngaku Jadi Korban Pelecehan Seksual Artis X

Editor: Ferro Maulana

PMJ – Salah satu kru televisi (TV) membongkar kelakuan buruk seorang artis Indonesia. Ia bahkan mengaku mengalami pelecehan seksual oleh artis Indonesia yang dia sebut artis X. Pria yang mengaku sudah bekerja sebagai kru TV selama tiga tahun terakhir mengungkap kejadian tak mengenakkan yang dialaminya di akun Instagram miliknya.

Tak hanya satu kasus pelecehan seksual, pemilik akun Instagram @admiraldihardian itu menyebut 'banyak predator seksual di balik layar televisi'.

Ia mengungkapkan berbagai kelakuan 'asli' para pesohor tanah air mulai dari pria yang suka menggoda lelaki lain sampai pernikahan settingan.

"Zaman sekarang pacaran atau nikahan bisa di-setting bos! Gak perlu lagi modal cinta, modal ganteng, modal duit," jelas sang whistleblower.

Akun Instagram @admiraldihardian. (Foto: PMJ/ Instagram)

“Asal lu viral dan mudah di-monetize juga banyak yang mau bikin konten pacaran/nikah settingan," tuturnya.

Menurutnya, banyak tindak-tanduk selebriti tanah air yang sebetulnya menyulitkan dan merepotkan para kru. Karena itu, para kru seolah-olah diperbudak oleh artis-artis yang merasa lebih superior dan berhak melakukan apapun terhadap mereka.

Parahnya, artis tersebut bahkan berani melecehkan para kru dan didukung atasan hanya karena takut sang talent murka. Talent yang murka dianggap menyulitkan kerja sebuah program televisi sehingga para kru mau tidak mau dijadikan tumbal.

Singkat cerita, pelecehan seksual yang dialaminya berawal ketika atasan meminta dirinya menjemput salah satu artis ternama Indonesia ke studio. Padahal, ia mengaku bukanlah kru yang seharusnya bertugas sebagai penjemput atau biasa disebut FD.

Saat pertama kali ditemui, artis cowok yang disebut sebagai X itu meminta dipanggil 'sayang'. Jika tidak, ia akan mengabaikan setiap ucapan korban. Beberapa waktu kemudian, pelaku semakin berani. Artis ternama itu tampak sengaja menyendiri di sebuah ruangan agar korban datang menjemputnya sendiri saja.

Tanpa banyak kekhawatiran, sang kru menemui X dan mengajaknya menuju studio. "Terus dibisikin di kuping gue, 'kamu tahu kan aku sama si A itu bercanda-bercanda doang? Kamu tuh tipe aku banget'," tutur @admiraldihardian.

Pegang Kelamin

Pelecehan tidak selesai di sana. Suatu saat, mereka berdua tak sengaja kontak mata di kafetaria. Pelaku yang sedang memakan pisang lalu mendekati korban saat akan membuang sampah di pojokan.

X kemudian menggoda korban menggunakan pisang sambil memegang kelamin sang kru. Bahkan, X pernah menawarkan diri untuk berpacaran meski korban mengaku masih menyukai perempuan. Padahal, X pun sudah punya istri dan anak.

Sang kru tidak bisa melawan sama sekali karena sangat mungkin untuk menghancurkan kariernya. Ia pun mengaku hal ini tidak hanya terjadi pada dirinya, tetapi sudah sangat banyak yang menjadi korban.

Kejadian tersebut berlangsung dua tahun lalu dan pemilik akun @admiraldihardian baru mengungkapnya demi menyelamatkan rekan-rekan kru lainnya.

Sekarang, dirinya mengaku masih bekerja di televisi namun berbeda perusahaan demi menghindari X. Whistleblower itu pun tidak meminta yang macam-macam kepada pelaku, cukup mengakui saja kesalahannya telah melecehkan kru televisi.(Fer)

BERITA TERKAIT