test

News

Jumat, 28 Mei 2021 06:35 WIB

Pengamanan Waisak, Polsek Teluknaga Pantau Penerapan Prokes di Vihara

Editor: Hadi Ismanto

Vihara di Teluknaga ramai dikunjungi umat Budha di hari raya Waisak. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polisi melakukan pengamanan acara peringatan hari raya Waisak di sejumlah vihara Kecamatan Teluknaga dan Kosambi. Petugas gabungan dari tiga pilar secara khusus memantau penerapan protokol kesehatan para pengunjung.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menginstruksikan pengamanan maksimal kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Waisak di vihara- vihara.

"Dalam pengamanan harus secara humanis. Mengimbau para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dan mencegah terjadinya kerumunan," ungkap Deonijiu dalam keterangannya, Kamis (27/5/2021)..

Sementara itu, Kapolsek Teluknaga AKP Antonius mengatakan selain tempat ibadah pihaknya bersama jajaran TNI dan Pemkot Tangerang juga melakukan penyekatan dibeberapa tempat wisata.

"Kami melakukan rangkaian kegiatan pengamanan tempat ibadah vihara dan penyekatan pengunjung ke tempat wisata di wilayah Teluknaga dengan penguatan dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP," jelas Antonius.

Adapun personel yang terlibat pengamanan kegiatan hari raya Waisak dan lokasi obyek wisata Tanjung Pasir sebanyak 70 orang. Dari Polres Metro Tangerang Kota 20 personil, Polsek Teluknaga 30 personil, Koramil 01 Teluknaga 10 personil, dan Trantib 10 personil.

BERITA TERKAIT