test

Olahraga

Senin, 23 Desember 2019 15:38 WIB

Dibantai Atlanta, Jadi Catatan Buruk AC Milan Dalam 21 Tahun Terakhir

Editor: Ferro Maulana

Atlanta 5-0 AC Milan. (Foto: Dok Net)

PMJ - Kekalahan anak asuh Stefano Pioli, AC Milan menghadapi Atalanta dalam laga lanjutan Serie A 2019-2020 menjadi rekor tersendiri.

Untuk diketahui AC Milan dibantai dengan skor 0-5. Ini merupakan catatan terburuk buat AC Milan dalam 21 tahun terakhir.

Tuan rumah Atalanta menaklukkan I Rossonerri dengan skor telak 5-0. Gol dilesakkan oleh Alejandro Gomez, Mario Pasalic, Josip Ilicic (mencetak 2 gol) dan Luis Muriel.

Sejak awal laga, Atalanta tak memberi nafas kepada tamunya untuk mengembangkan permainan terbaik mereka. Alhasil, pada menit awal tepatnya menit ke-10 Alejandro Gomez bisa melepaskan tendangan keras tanpa bisa dijangkau Gianluigi Donnaruma meskipun dirinya dijaga dua pemain belakang AC Milan.

Dalam pertandingan babak kedua, AC Milan seperti bermain tanpa arah. Alhasil, Atalanta menambah empat gol lagi dan menyudahi perlawanan anak asuh Stefano Pioli dengan skor meyakinkan 5-0.

Dengan hasil ini, maka ini merupakan kekalahan keempat dalam sejarah Milan dengan selisih lima gol. I Rossonerri menelan kekalahan dengan selisih lima gol terakhir kali pada bulan Mei 1998 lalu ketika menghadapi AS Roma.

Untuk diketahui, AC Milan kalah dengan skor 0-5 dalam ajang Serie A melawan AS Roma. Mereka berhasil dikalahkan karena gol dari Vincent Candela, Luigi Di Biagio (2), Paulo Sergio dan Marco Delvecchio. (FER).

BERITA TERKAIT