test

Olahraga

Jumat, 16 Oktober 2020 21:11 WIB

Jadi Juara Serie A Italia, Juventus Kurang Dapat Pengakuan, Kenapa?

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Presiden Juventus Andrea Agnelli mengungkapkan gelar Scudetto Serie A musim lalu kurang mendapat pengakuan publik lantaran skuad Si Nyonya Tua menuai hasil buruk di kompetisi lainnya.

Juventus meraih gelar Scudetto ke-36 atau yang kesembilan secara berturut-turut musim lalu. Alih-alih mendapat pengakuan banyak pihak, Juventus justru tidak mendapatkan pengakuan seperti yang mereka harapkan.

Hal itu tidak lain karena kegagalan mereka di Coppa Italia dan Liga Champions Eropa. Di Coppa Italia, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal di final setelah kalah dari Napoli. Sementara itu, di Liga Champions, mereka disingkirkan oleh Lyon di babak 16 besar.

Andrea Agnelli. (Foto: PMJ/ Dok Net)

“Gelar Serie A kesembilan berturut-turut tidak mendapatkan pengakuan yang tepat dari kami, dari para penggemar dan pihak lainnya. Tetapi saya yakin bahwa dalam beberapa tahun semua orang akan memahami apa yang telah kami capai musim lalu,” ujar Agnelli.

“Namun, pasti ada kekecewaan, karena kami kalah di dua final (Coppa Italia). Hal tersebut masih menimbulkan kekecewaan seperti saat tersingkir dari Liga Champions,” sambungnya.

“Gelar Serie A kesembilan berturut-turut tidak mendapatkan pengakuan yang tepat dari kami, dari para fans dan pihak lainnya. Tetapi saya yakin bahwa dalam beberapa tahun semua orang akan memahami apa yang telah kami capai musim lalu,” ungkap Agnelli.

“Namun, pasti ada kekecewaan, karena kami kalah di dua final (Coppa Italia). Hal tersebut masih menimbulkan kekecewaan seperti ketika tersingkir dari Liga Champions,” lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, Maurizio Sarri pun dilengserkan dari posisinya sebagai pelatih. Meski begitu, Allegri mengaku Juventus bakal tetap mengenang Sarri merupakan salah satu pelatih juara dalam sejarah klub.

“Sarri merupakan orang yang hebat, berbudaya dan memiliki selera humor, dengan banyak minat selain sepak bola yang merupakan gairah pertamanya. Jadi saya sangat senang dia menjadi juara liga bersama kami,” ungkap Agnelli.

“Dia membawa Scudetto ke museum dan dia akan selamanya dikenang sebagai salah satu pelatih juara di Juventus,” katanya lagi menegaskan.

Sekarang Juventus menatap perjalan baru bersama Andrea Pirlo. Tentu menarik ditunggu akan kah pelatih muda satu ini mampu memenuhi ekspektasi tinggi klub asal Turin itu. (Sumber: Football Italia/ Fer).

BERITA TERKAIT