test

News

Jumat, 2 April 2021 21:09 WIB

Lagi, Satnarkoba Polres Jakbar Resmikan KTJ di Zona Covid-19 Tambora

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Satuan Narkoba Polres Jakbar meresmikan Posko Kampung Tangguh Jaya di Tambora. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Dalam menekan angka penyebaran Covid-19, Polres Metro Jakarta Barat melalui anggota Satnarkoba meresmikan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di zona Covid-19

Dalam hal ini Timsus 3 dari Satnarkoba Polres Jakbar yang dipimpin AKP Supriyatin meresmikan Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi di Pos RW004, Jalan Duri Selatan Raya Tambora Jakarta Barat.

Kanit Timsus 3 Sat Narkoba Polres Jakbar AKP Supriyatin menuturkan, kegiatan ini merupakan implementasi PPKM Berskala Mikro guna menciptakan wilayah dan warganya tangguh baik sarana dan prasarana maupun ketahanan pangan.

Jajaran Satuan Narkoba Polres Jakbar meresmikan Posko Kampung Tangguh Jaya di Tambora. (Foto: PMJ News).
Jajaran Satuan Narkoba Polres Jakbar meresmikan Posko Kampung Tangguh Jaya di Tambora. (Foto: PMJ News).

" Peresmian Kampung Tangguh Jaya di wilayah ini mengacu petunjuk Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui aplikasi Covjakbar " ujar AKP Supriyatin saat dikonfirmasi, Jumat (2/4/2021).

Menurutnya, jajarannya berdasarkan arahan dari pimpinan yaitu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo melalui Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Ronaldo Maradona Siregar untuk menscaning melalui aplikasi Covjakbar.

Dari hasil scanning tersebut kemudian pihaknya mendirikan Kampung Tangguh Jaya. Selain itu, juga menyediakan fasilitas bagi warga yang dibutuhkan.

Seperti fasilitas ruang isolasi, ruang pengecekan kesehatan sarana prasarana seperti penyediaan tempat cuci tangan, masker, handsainitaizer, alat penyemprotan, alat pengukur suhu hingga pemberian suplemen kesehatan baik vitamin maupun rempah rempah herbal.

"Kami bersama team juga memberikan edukasi kepada masyarakat disekitar lokasi Kampung Tangguh Jaya dengan tetap memperhatikan prokes Covid-19 dengan mematuhi 5M dengan mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, dimana masalah Covid-19 ini merupakan permasalahan yang harus kita tangani bersama mari sayangi diri keluarga dan lingkungan," tandasnya.

BERITA TERKAIT