test

Olahraga

Senin, 15 Maret 2021 08:08 WIB

Belum Tunjukkan Hasil Positif, Masih Layakkah Ronald Koeman di Barcelona?

Editor: Ferro Maulana

Ronald Koeman. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Presiden baru Barcelona telah terpilih. Menjadikan munculnya banyak spekulasi terkait hengkangnya atau tidak Ronald Koeman. Namun demikian, apakah Koeman memang masih layak untuk tetap berada di Barcelona saat ini?

Ya, Ronald Koeman sudah masuk ke Camp Nou dengan menggantikan Quique Setien. Yang belum lama menjadi pelatih bagi Barcelona tahun lalu.

Waktu itu, yang menunjuk pria asal Belanda sebagai pelatih baru yaitu mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Adapun, posisi Koeman Terancam setelah naiknya Laporta sebagai presiden.

Ronald Koeman. (Foto: Dok Net).
Ronald Koeman. (Foto: Dok Net).

Memang harus diakui bahwa di bawah kepemimpinan Koeman tim asal Catalan tersebut belum menunjukkan perubahan positif yang signifikan.

Bahkan, Barca harus tersingkir dari kompetisi Liga Champions. Walaupun La Braugna mereka masih punya peluang untuk terus berjuang menuju puncak klasemen La Liga Spanyol sampai akhir musim nanti.

Tetapi, dengan kondisi itu ditambah dengan terpilihnya Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona yang baru. Karena itu, spekulasi tentang lengsernya Koeman pun mulai banyak bermunculan.

Pendapat Asisten Pelatih Barca

Sementara itu, mantan asisten pelatih Barcelona Henk ten Cate, meyakini bahwa Koeman masih layak untuk dipertahankan.

Bila dianggap cukup mampu untuk memimpin proyek baru Blaugrana di bawah presiden Laporta. Yang disampaikannya itu bukanlah tanpa alasan.

Alasannya, momen seperti itu pernah dialaminya di tahun 2003 tepat di saat Laporta untuk pertama kalinya terpilih sebagai presiden blaugrana. Dan, Cate kala itu menjabat sebagai asisten pelatih di Camp Nou.

BERITA TERKAIT