test

Olahraga

Selasa, 9 Maret 2021 07:01 WIB

Gol Bunuh Diri Everton Bantu Kemenangan Chelsea, Si Biru Posisi 4 Sementara

Editor: Ferro Maulana

Chelsea 2-0 Everton. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Pertandingan antara Chelsea menghadapi Everton berakhir dengan kemenangan bagi The Blues. Si Biru  unggul dari blunder yang dilakukan Everton dengan gol bunuh dirinya.

Laga antara Chelsea melawan Everton ini harus berakhir dengan skor 2-0. Pertarungan yang digelar pada Selasa (9/3/2021) dini hari WIB tersebut berlangsung di Stamford Bridge.

Menjamu Everton, Chelsea memberikan pertahanan dan penyerangan yang solid. Sementara, tim tamu Everton mereka melakukan blunder dan malah melakukan gol bunuh diri. Otomatis membuat tuan rumah menjadi unggul dan akhirnya menang.

Intensitas permainan berlangsung dengan sangat tinggi. Di menit-menit pertama sendiri, Si Biru sudah mendominasi. Namun sayang, kesempatan tembakan dari Werner belum bisa membobol gawang.

Chelsea 2-0 Eveto. (Foto: Dok Net).
Chelsea 2-0 Everton. (Foto: Dok Net).

Hingga akhirnya kran gol untuk Chelsea terbuka di menit ke 32. Blunder pemain Everton Ben Godfrey membuat The Blues unggul 1-0. Umpan silang dari Odoi ditendang oleh Kai Haverts dan mengenai Godfrey.

Alih alih membuang bola, Godfrey justru membuat arah bola masuk ke gawang sendiri. Dan inilah yang menjadi gol bunuh diri Everton. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Blues.

Memulai laga kedua, Chelsea memperoleh hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan oleh Pickford kepada pemain The Blues Kai Haverts di kotak penalti.

Si Biru tidak mau menyia nyiakan kesempatan ini dan segera memberikan kehormatan pada Jorginho sebagai eksekutor.

Ternyata memilih Jorginho sebagai Algojo benar benar pilihan yang tepat. Di menit ke-65, Chelsea sukses membobol gawang Everton dan menggandakan skor 2-0.

Pertandingan berjalan sampai akhir, namun Everton tidak memiliki kesempatan untuk menyusul. Dengan demikian Chelsea pun keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini.

Pertandingan ini memastikan Chelsea tetap berada di peringkat ke 4 klasemen sementara Premier League (EPL). Sedangkan Everton berada di posisi ke 6.

BERITA TERKAIT