test

Olahraga

Minggu, 4 Oktober 2020 06:00 WIB

Penjelasan Kenapa Chelsea Kerap Tampil Inkosisten

Editor: Ferro Maulana

Skuad Chelsea. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Pemain baru Chelsea Ben Chilwell menyebut terdapat tiga alasan mengapa Chelsea hingga sekarang kerap tampil inkonsisten. Meski begitu, dirinya memastikan fans The Blues tidak perlu khawatir terhadap hal tersebut.

Si Biru boleh dikatakan mengawali musim dengan perjuangan keras. Tercatat Chelsea memetik satu kemenangan saja. Hasil yang mengecewakan bagi klub yang mengeluarkan uang hingga 220 juta pounds di bursa transfer.

Menurut Chilwell, ada hal mendasar yang membuat The Blues kerepotan. Selain banyak pemain yang cedera, Chelsea dihadapkan jadwal padat tanpa pramusim.

Ben Chilwell bersama Frank Lampard selaku pelatih Chelsea. (Foto: PMJ/ Dok Net).

"Kasusnya sama dengan semua klub, sebenarnya tidak banyak kesempatan untuk menjalani pramusim. Rasanya setelah akhir musim lalu langsung masuk musim ini," ujarnya.

“Para pemain tiba, Covid-19 membuat segalanya jadi berjalan lebih sulit. Kemudian ada masalah cedera, termasuk saya sendiri, Hakim (Ziyech), Christian (Pulisic)," tutur Chilwell, yang dikutip dari website resmi Chelsea.

"Pemain kunci dan pemain baru belum bisa bermain bersama skuad sebanyak yang kami inginkan,” ungkapnya menambahkan.

Selain dua alasan di atas, Chilwell kembali membeberkan kedatangan para pemain baru memaksa tim membutuhkan adaptasi lebih lama. Namun sayang, waktu yang mereka miliki tak cukup banyak untuk mempersiapkan diri.

“Thiago (Silva) masih baru, Edouard (Mendy) masih baru. Jadi tidak mudah bagi kami untuk menyatu dan mempererat hubungan, sebab kami belum mendapatkan kesempatan untuk itu," pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT