test

Politik

Minggu, 20 Oktober 2019 11:03 WIB

Pastikan Keamanan, TNI-Polri Monitor Setiap Tamu

Editor: Redaksi

PMJ - Kapolri Jendral Tito Karnavian beserta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau lokasi gedung DPR/MPR. Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengatakan bahwa pihaknya dan Polri akan terus memantau semua pergerakan setiap tamu yang ada di DPR/MPR Jakarta.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. “Saya ingin lihat kekuatan personel yang telah kita siapkan dibeberapa titik , dan saya cek langsung pengamanannya,” kata Panglima Hadi di dipean gedung DPR/MPR Jakarta, Minggu (20/10/2019).

“Kemudian terus monitor setiap tamu, tamu negara, apalagi pergerakan presden dan wakil presiden (terpilih periode 2019-2024),” sambungnya.

Selain itu, Kapolri beserta Panglima TNI juga melakukan pengecekan dibeberapa titik di sekitar gedung DPR. Pengamanan yang dilakukan personel gabungan TNI-Polri juga telah menyebar di beberapa tempat yang sudah ditugaskan di sekitaran DPR/MPR Jakarta.

Paspampres siaga di Gedung Nusantara dan di sejumlah titik Gedung Nusantara. Sementara di pintu gerbang utama gedung MPR/DPR telah disiagakan sejumlah kendaraan taktis (rantis) seperti barracuda dan water canon.

Personel Brimob, sabhara dan TNI juga telah bersiaga di sekitar pintu gerbang utama. Sementara di sekitar pintu belakang Gedung MPR/DPR, personel sabhara, Brimob, dan paskhas juga telah berjaga. (FJR/BHR)

BERITA TERKAIT