test

Politik

Selasa, 22 Oktober 2019 13:05 WIB

Sri Mulyani Kembali Menduduki Kursi Menteri Keuangan

Editor: Redaksi

Kunjungan Kerja Menteri keuangan Sri Mulyani ke KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok. (foto: IG @smindrawati)

PMJ – Usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sri Mulyani Indrawati menuturkan bahwa dirinya akan kembali menduduki kursi Menteri Keuangan. Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani kepada wartawan di depan pintu masuk Istana Kepresidenan.

"Presiden meminta saya menyampaikan untuk tetap menjadi menteri keuangan," kata Sri Mulyani usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Berbeda dengan calon menteri lain yang tidak menjelaskan secara langsung kementerian yang ditanganinya, Sri Mulyani menuturkan bahwa dirinya mendapat izin dari Jokowi untuk memberi tahu posisinya kepada wartawan.

“Beliau (Presiden Jokowi) minta khusus untuk saya boleh sampaikan posisinya,”ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga menjelaskan pembicaraanya dengan Jokowi tersebut. “Tadi saya menghadap Pak presiden dan mendengarkan arahan beliau dari sisi apa yang ingin dicapai pada periode kepemimpinan Pak Pres Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf,” ungkapnya.

“Di bidang ekonomi terutama seperti yang disampaikan presiden kemarin (pidato pelantikan) gimana kita terus bekerja untuk menciptakan kesempatan kerja jadi gimana kita terus mendorong perekonomian kita agar mampu untuk terus meningkatkan kualitas peningkatan kesempatan kerja,”sambung Sri Mulyani.

“Kemudian dari sisi UMKM yang ingin didorong dari berbagai policy. Kemudian dari sisi makro ekonomi adalah CAD dan trade deficit. Jadi ketahanan ekonomi kita di dalam negeri untuk terus ditingkatkan meningkatkan supply chain, membangun investasi, policy yang mendorong penciptaan lapangan kerja, dan mendorong UMKM,” lanjutnya. (BHR)

BERITA TERKAIT