test

Politik

Kamis, 31 Oktober 2019 12:51 WIB

Sri Mulyani Berikan Sinyal Positif Ekonomi Dalam Negeri

Editor: Redaksi

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (foto: IG @smindrawati)

PMJ – Ditengah ekonomi dunia yang melambat, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terus memberikan sinyal positif di dalam negeri. Sri Mulyani berharap ekonomi dalam negeri tidak ikut terbawa arus tersebut.

"Dinamika ekonomi global menyebabkan adanya perlemahan dalam ekonomi," kata Sri Mulyani dalam acara CEO Networking, Kamis (31/10/2019).

Sri Mulyani menuturkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terjaga di kisaran 5% meski harga komoditas naik-turun. "Kita bisa menjaga pertumbuhan 5 %, karena ukuran ekonomi kita cukup besar, ini juga menjadi daya tarik investasi Indonesia. Ini bisa menjadi insurance saat ekonomi global sedang tidak pasti," ungkapnya.

"Kami sangat menyadari tantangan ini, kami terus menerus memberi sinyal pelaku pasar, ekonomi kita punya potensi yang besar, jangan ikut gloomy, karena sekarang ini psikologi ini driven weaknesses. Dalam lingkungan global tidak pasti, domestik demand harus dijaga dan diperkuat. Stance kebijakan fiskal adalah kontra siklus," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT