test

Suara Pemilu

Rabu, 11 Desember 2019 11:26 WIB

Pengamat Politik: Gibran Punya Peluang Besar Menangi Pilkada Solo

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Hitung-hitungan peluang Gibran Rakabuming Raka yang akan maju sebagai Wali Kota Solo terus bergulir. Salah satunya dari pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin.

Menurut Ujang, Gibran memiliki peluang besar untuk maju pada kontestasi pemilihan kepala daerah. Apalagi, dia adalah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dia (Gibran) punya peluang menang (Pilkada Solo). Faktor ayahnya (Jokowi) bisa sangat menentukan. Memiliki semua sumber daya, finansial, dan jaringan untuk bisa memenangkan anaknya," jelas Ujang kepada PMJ News, Rabu (11/12/2019).

"Jika Jokowi bisa memenangkan dirinya sebagai presiden RI dua kali, soal kecil jika hanya untuk memenangkan Gibran jadi walikota Solo," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta ke DPD PDIP Jateng, Kamis besok. Kepastian itu sudah dikonfirmasi oleh Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDIP Jateng.

Terkait polemik pengusungan Gibran oleh PDI Perjuangan, Ujang menyebut hal tersebut tinggal menunggu. Pasalnya, putraPresiden Jokowi sudah resmi menjadi anggota. Bahkan, ia pun sudah bertemu Megawati.

"Besar peluangnya diusung PDIP. Soal rekomendasi PDIP ke Gibran itu soal waktu saja, biasanya akan diberikan diujung atau diakhir ketika akan dibuka masa pendaftaran," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT