test

Suara Pemilu

Sabtu, 5 September 2020 13:00 WIB

Unik, Begini Gaya Paslon Pilkada Saat Daftar ke KPU

Editor: Hadi Ismanto

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman datang ke kantor KPU dengan mengendarai motor Vespa (Foto: Instagram @bobbynst)

PMJ - Proses pendaftaran pasangan calon (paslon) kepala daerah telah dimulai pada Jumat (4/9/2020). Dengan didampingi partai pengusungnya, paslon mendatangi KPU setempat untuk mendaftarkan diri.

Uniknya, sejumlah paslon mendatangi dan mendaftarkan diri dengan cara yang tak biasa. Seperti dirangkum redaksi dari berbagai sumber, Sabtu (5/9/2020), berikut gaya empat pasangan calon berangkat ke KPU.

1. Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Pilwalkot Solo)

Paslon Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mengendarai sepeda onthel (Foto: Instagram @gibran_rakabuming)

Paslon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mengendarai sepeda onthel saat berangkat ke kantor KPU di kawasan Sumber untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada.

Selain ngontel, Gibran dan Teguh juga mengenakan beskap lurik, ikat kepala batik motif sidomukti. Mereka diiringi puluhan orang yang menumpang 7 andong atau kereta kuda.

2. Muhamad-Saraswati (Pilwalkot Tangsel)

Muhamad-Saraswati datang ke KPU Tangsel dengan menggunakan oplet Si Doel (Foto: PMJ News)

Muhamad-Saraswati datang ke KPU Tangsel dengan menggunakan oplet. Kendaraan khas betawi itu biasa digunakan Rano Karno saat memerankan Si Doel Anak Betawi.

Oplet legendaris berwarna biru itu tiba sekitar pulul 14.15 WIB. Begitu turun, Muhamad-Saraswati disambut dengan tetabuhan marawis.

3. Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh (Pilbup Karawang)

Paslon Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh mendaftar ke KPU dengan mengendarai kendaraan unik beroda tiga (Foto: Dok Net)

Pasangan Calon (paslon) bupati dan wakil bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh mendaftar ke KPU dengan mengendarai kendaraan unik beroda tiga.

Kendaraan tiga roda ini dibuat oleh pabrik motor Vanderhall yang berbasis di Utah Amerika Serikat. Kabarnya, kendaraan itu dibuat secara handmade. Bentuknya, mirip mobil balap vintage. Vanderhall didesain khusus untuk sport, touring, dan pemakaian dalam kota.

4. Bobby Nasution-Aulia Rahman (Pilwalkot Medan)

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman datang ke kantor KPU dengan mengendarai motor Vespa (Foto: Instagram @bobbynst)

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman datang ke kantor KPU dengan mengendarai motor Vespa. Mereka terlihat sama-sama mengenakan jaket jeans biru dan masker hitam.

Paslon yang diusung oleh delapan partai politik ini tiba di KPU Medan sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (4/9/2020) kemarin.(Hdi)

BERITA TERKAIT