Hukrim

Selasa, 10 November 2020 16:45 WIB

Merasa Dilecehkan, Rahayu Saraswati Laporkan Satu Akun Facebook ke Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati melaporkan akun Facebook yang dinilai melecehkannya. (Foto: PMJ News).

PMJ - Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyambangi Polres Tangerang Selatan, Selasa (10/11/2020). Kedatangannya untuk melaporkan akun Facebook bernama Bang Djoel.

Laporan Saraswati kepada kepolian terkait narasi 'coblos udelnya' yang dinilai melecehkan dirinya. Dalam postingannya, turut disertakan pula foto kehamilan yang memperlihatkan perutnya membesar.

"Saya melaporkan akun tersebut bukan karena masalah politik, karena saya bukan politisi kemaren sore saya sudah terbiasa menerima cacian dan fitnah," ungkap Rahayu Saraswati di Mapolres Metro Tangerang Selatan, Selasa (10/11/2020).

Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati melaporkan akun Facebook yang dinilai melecehkannya. (Foto: PMJ News).

Laporan Saraswati ini tertuang dalam laporan polisi nomor TBL/1182/K/XI/2020/SPKT/Res Tangsel. Saat membuat laporan, tim kuasa hukum Saraswati membawa sejumlah bukti, postingan dari akun tersebut.

"Ya, kami sudah menyerahkan kepada tim kuasa hukum untuk bisa mengumpulkan karena kemarin itu kan kami sempet viral, jadi kami harus memastikan dulu bahwa semuanya itu sudah lengkap hingga kami bisa melakukan pelaporan itu," tuturnya.

Saraswati memastikan, laporan ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada Tangsel. Menurut dia, unggahan tersebut juga sangat melecehkan anatomi seorang ibu mengandung dan tidak menghormati martabat semua perempuan yang diberikan posisi mulia sebagai ibu.

"Saya melaporkan karena alasan kemanusiaan, dan perlawanan atas kasus pelecehan terhadap perempuan," tegasnya.

Pasangan calon yang berduet dengan Cawalkot Muhammad ini berharap laporan pelecehan ini dapat segera diproses. "Tentu harapannya bisa lebih cepat, perlu tindakan cepat gitu dari para penyidik," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT