Politik

Sabtu, 11 Januari 2020 19:11 WIB

Wasekjen Sebut Megawati Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2020

Editor: Ferro Maulana

Wakil Sekjen PDI Perjuangan, Arief Wibowo (Foto: Dok Net)

PMJ - Dalam Rapat Kerja Nasional I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terdapat agenda pembekalan kepada para kader. Dalam pertemuan tertutup ini Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memberikaan arahan memenangkan Pilkada serentak 2020.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekjen PDIP Arief Wibowo disela kegiatan Rakernas I yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020).

"Intinya begini, kita harus memenangkan pilkada serentak 2020. Keputusan kongres target kita 60 persen, maka dikasih arahan secara jelas dan tegas bagaimana mengkonsolidasi memenangkan pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan partai," ungkap Arief.

Arief menyebut dalam menentukan pasangan calon dan koalisi, Megawati berpesan bahwa hal itu harus dipikirkan secara matang. Menurutnya pilkada tidak boleh sekadar memenangkan orang, tetapi juga memenangkan partai dan rakyat.

"Memenangkan partai itu jelas, bahwa partai harus diuntungkan dengan kemenangan dalam pilkada. Rakyat juga sudah jelas agar politik anggaran politik di daerah itu berpihak sama sekali kepada rakyat," ujar anggota DPR komisi II tersebut.

Ia menambahkan, Ketua Umum PDIP itu juga berpesan agar kemenangan dalam pilkada perlu ditargetakan dan wajib dicapai oleh partai. Target dan hasil capaian tersebut nantinya akan menjadi dasar bagi kemenangan PDIP di 2024.

Dari 270 daerah yang menggelar pilkada, kata Arief, PDIP akan mengusung kadernya sendiri setidaknya separuhnya dari jumlah calon. "Kalau capaian kemenangannya sekurang-kurangnya 60 persen, maka separuh diantaranya harus kader PDIP," tukasnya.

BERITA TERKAIT