test

Suara Pemilu

Kamis, 24 September 2020 19:37 WIB

Simak, Ini Nomor Urut Paslon Kerabat Istana dan Tokoh Politik Nasional

Editor: Hadi Ismanto

Pilkada Serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fif).

PMJ - Tahapan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing daerah, Kamis (24/9/2020).

Dari total 486 paslon yang tersebar di seluruh Indonesia, diikuti sejumlah nama yang merupakan anggota keluarga dan kerabat tokoh-tokoh politik Tanah Air di pemerintahan. Mereka di antaranya Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, Siti Nur Azizah dan Rahayu Saraswati.

Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang maju dalam Pilkada Kota Solo mendapat nomor urut 1. Namun Gibran sendiri justru tidak menganggap penting soal nomor urut. Menurutnya, hasil pengundian tidak berdampak pada hasil perolehan suara.

"Nomor satu atau dua sama bagusnya," ujar Gibran.

Sedangkan menantu Jokowi, Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman pada Pilkada Kota Medan mendapat nomor urut 2. Pasangan ini diusung PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, NasDem, Hanura, dan PSI.

Sementara itu, di Pilkada Kota Tangerang Selatan mempertemukan dua anggota keluarga tokoh pemerintah. Mereka adalah putri Maruf Amin, Siti Nur Azizah dan keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati.

Pada tahapan pengundian nomor urut paslon, Muhamad -Rahayu Saraswati mendapatkan nomor urut 1, Siti Nur Azizah -Ruhamaben nomor urut 2, sedangkan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendapatkan nomor urut 3.

"Kepada para pasangan calon dapat berkampanye pada tanggal 26 September 2020 sampai tanggal 5 Desember 2020" ungkap Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro saat mengingatkan para paslon saat rapat pleno terbuka.(Hdi)

BERITA TERKAIT