test

Suara Pemilu

Jumat, 17 Juli 2020 11:22 WIB

Diundang ke DPD PDIP Jateng, Gibran Bakal Diusung Pilwalkot Solo?

Editor: Hadi Ismanto

Putra Presiden Joko Widodo,, Gibran Rakabuming Raka (Foto: PMJ News/Ist)

PMJ - Salah satu bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima undangan menghadiri pengumuman dan penyerahan surat rekomendasi Cawali-Cawawali Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, Jumat (17/7).

Rencananya, Gibran akan berangkat ke Semarang bersama struktur inti DPC PDIP Solo seperti Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo, Sekretaris Teguh Prakosa, Bendahara Johni Sofyan Erwandi, dan Wakil Ketua DPC PDIP Solo, Putut Gunawan.

"Saya mohon doanya aja agar semua dilancarkan," ungkap Gibran saat melalui pesan singkat saat dikonfirmasi.

Sementara Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku dirinya juga menerima undangan untuk menghadiri acara pengumuman hasil rekomendasi pasangan Cawali-Cawawali yang diusung PDIP di Jawa Tengah.

Meskipun Gibran dan Teguh diundang, menurut Rudyantmo, dirinya belum tahu siapa di antara dua nama itu yang bakal dicalonkan menjadi calon wali kota ataupun calon wakil wali kota.

"Untuk yang mendapatkan rekomendasi calon wali kotanya siapa, calon wakilnya siapa, saya belum tahu persis," ujarnya..

Rudy menyatakan, rekomendasi merupakan kewenangan DPP PDIP. Selain Solo, DPP PDIP juga akan mengumumkan hasil rekomendasi pasangan calon kepala daerah untuk empat daerah lainnya di Jawa Tengah.(Hdi)

BERITA TERKAIT