test

Suara Pemilu

Kamis, 20 Februari 2020 11:43 WIB

Petinggi PDIP Beri Bocoran Sosok Calon Wali Kota Solo

Editor: Ferro Maulana

Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto (Foto: Dok Net)

PMJ - PDI Perjuangan telah mengumumkan calon kepala daerah gelombang I yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2020. Dalam publikasi yang digelar Rabu (19/2), tidak terdapat kandidat untuk Kota Solo dan Medan.

Akan tetapi, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan (Bappilu PDIP) Bambang Wuryanto mengungkapkan sedikit bocoran terkait sosok calon kepala daerah Solo. Menurutnya, Solo kemungkinan akan dipimpin sosok muda.

"Gini, kalau dengerin tadi pidato bu Mega itu berpihak kepada adik-adik yang masih muda," ujar Bambang di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2020).

Namun, Bambang enggan menyebut sosok muda yang dimaksud. Ia pun tidak bisa menjamin sosok muda tersebut merujuk pada Gibran Rangkabumi Raka. Dimana putra Presiden Jokowi ini memang tengah mengikuti seleksi calon kepala daerah Solo melalui PDIP.

"Kan kira-kira gambarannya seperti itu, tapi ya aku ndak ngerti loh. Tapi kan politik selalu ada kode," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengumuman nama calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan dibacakan Sekjen Hasto Krisnanto dan Ketua Bapillu, Bambang Wuryanto dengan disaksikan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Hari ini PDIP kembali mempelopori suatu tradisi di dalam pilkada serentak yang kita jadikan sebagai momentum untuk penguatan kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin," ungkap Hasto.(Hdi)

BERITA TERKAIT