test

Suara Pemilu

Rabu, 19 Februari 2020 16:41 WIB

PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2020

Editor: Ferro Maulana

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Dok Net)

PMJ - Untuk menghadapi Pilkada Serentak 2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang diusungnya, Rabu (19/2/2020).

Pengumuman nama calon kepala daerah itu dibacakan oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Krisnanto dan Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto. Sementara Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri turut menyaksikan pembacaan kandidat ini.

"Hari ini PDIP kembali mempelopori suatu tradisi di dalam pilkada serentak yang kita jadikan sebagai momentum untuk penguatan kelembagaan kepartaian di dalam menyiapkan pemimpin," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

"Maka pada gelombang pertama ini akan diumumkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sebagian besar berasal dari PDI Perjuangan, kebanyakan adalah incumbentm," imbuhnya

Dari sejumlah nama calon kepala daerah yang diumumkan kali ini, masih ada daerah yang belum disebutkan. Beberapa daerah tersebut diantaranya Solo, Medan, Sukabumi dan Bali.

Seperti diketahui, di Pilwalkot Solo dan Medan ada calon kepala daerah yang merupakan keluarga Presiden Jokowi. Gibran Rakabuming Raka maju di Solo, sedangkan Bobby Nasution mencalonkan diri di Kota Medan.(Hdi)

BERITA TERKAIT