test

Suara Pemilu

Kamis, 12 Maret 2020 18:09 WIB

PDIP Segera Gelar Rapat Pilkada Serentak 2020

Editor: Hadi Ismanto

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Dok Net)

PMJ - DPP PDI Perjuangan akan menggelar rapat lanjutkan terkait Pilkada Serentak 2020. Pertemuan tersebut untuk memutuskan sejumlah nama calon kepala daerah yang akan diusung, termasuk 12 pilkada wilayah Sulawesi Selatan.

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut rencananya rapat Pilkada itu akan berlangsung pada Senin (16/2) mendatang. Tetapi, menurut dia, partainya belum menentukan waktu untuk mengumumkan calon yang akan diusung.

Dalam penentuan bakal calon yang akan diusung nanti, kata Hasto, partainya tetap mengedepankan kehendak dan suara rakyat. Ia menegaskan, Pilkada merupakan pesta demokrasi bagi rakyat dan bukan hanya partai tertentu saja.

"(PDIP memilih calon didasari suara) rakyat sebagai hakim tertinggi dalam pengambilan keputusan," ujar Hasto Kristiyanto melalui siaran persnya, Kamis (12/3/2020).

Hasto mengatakan, PDIP selalu mencermati dan tak membutakan diri terhadap harapan rakyat. Karena itu, partainya akan membuka seluruh panca indera politik yang dimiliki.

PDIP sendiri sudah memasang target secara nasional untuk memenangkan 60 persen gelaran Pilkada Serentak 2020. Diketahui, kontestasi politik daerah ini akan digelar di 9 provinsi, 244 kabupaten, dan 37 kota di Indonesia.(Hdi)

BERITA TERKAIT