test

Politik

Jumat, 21 Agustus 2020 19:13 WIB

Megawati ke Cakada PDIP: Please Dedikasikan untuk Rakyat

Editor: Hadi Ismanto

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto: PMJ News)

PMJ - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan wejangan kepala calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada 2020. Dalam pesannya, ia meminta para Cakada untuk mendedikasikan diri sepenuhnya untuk rakyat apabila terpilih.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat membuka sekolah partai gelombamg pertama untuk para calon kepala daerah yamg diusung PDI Perjuangan. Kegiatan ini berlangsung secara virtual, pada Jumat (21/8/2020)

"Jadi maksud saya, please dedikasikan seluruh pikiran dan nuranimu bagi seluruh rakyat Indonesia," tegas Megawati.

Megawati juga meminta pada calon kepala daerah yang terpilih tidak sungkan bertanya apabila menghadapi kendala. Menurut dia, lebih baik bertanya ketimbang langsung melakukan tindakan, namun tidak tahu apa yang dilakukan.

"Kalau ndak mengerti, ndak mengerti tanya pada yang mengerti. Jangan sok, nah saya suka bilang jangan sok aksi ya, itu yang saya bilang. Kalau cuma aksi-aksian doang apa boleh buat, jangan berharap untuk kedua kali tidak pernah saya berikan," tuturnya.

Sebagai informasi, sekolah partai gelombamg pertama untuk para calon kepala daerah yang diusung PDIP ini diikuti 129 peserta. Mereka akan menjalani pendidikan ini selama lima hari.

Salah satu calon kepala daerah yang mengikuti sekolah ini diantaranya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Ia mendapat dukungan PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020.(Hdi)

BERITA TERKAIT