test

Suara Pemilu

Jumat, 28 Februari 2020 21:13 WIB

Jelang Pilkada 2020, PDIP Terus Galang Sinergi Antarkader

Editor: Ferro Maulana

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Dok Net)

PMJ - DPP PDI Perjuangan terus merapatkan barisan, memperkokoh soliditas dan solidaritas antarkader partai. Langkah ini sebagai wujud persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut satu cara yang dilakukan adalah dengan menginstruksikan seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh wilayah Indonesia, untuk saling membangun kerja sama horisontal.

"Kita bisa saling belajar dari keberhasilan daerah lain, bertukar pikiran, membangun optimisme, dan pada saat bersamaan terus berjuang mewujudkan target politik kita dengan memenangkan Pilkada Serentak 2020," jelas Hasto, Jumat (28/2/2020).

Hasto menyebut kerja sama antarpimpinan dewan dengan kepala daerah dari PDI Perjuangan, atau kerja sama antara DPD dan DPC partai dari satu daerah dengan daerah lainnya, harus terus digalakkan.

Ia pun menegaskan, saat ini partai terus melakukan pembenahan. Baik dalam sistem manajemen partai, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan dan komunikasi politik. Tujuannya, untuk semakin menguatkan partai.

"Partai terus merekrut anggota dari para pemuda, perempuan, para toloh, wiraswasta, para budayawan, dan juga memerluas basis dukungan partai," tukasnya.

BERITA TERKAIT