test

Suara Pemilu

Selasa, 10 November 2020 20:01 WIB

Pesan Mendagri ke Paslon Pilkada: Nawaitunya Tulus Mengabdi Kepada Rakyat

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. (Foto: PMJ News/Kemendagri).

PMJ - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepada para pasangan calon (paslon) Kepala Daerah yang maju dalam Pilkada 2020 untuk benar-benar berkomitmen tinggi dalam penanganan Covid-19.

Ia menekankan seorang calon pemimpin harus memiliki integritas dan bersikap teguh. Jika para paslon memiliki motif untuk kaya dan mendapatkan pujian lebih baik dilupakan. Pasalnya, hal ini bisa menimbulkan masalah di masa datang.

"Saya menyarankan kiranya kita harus kembali kepada komitmen kita. Komitmen kita menjadi kepala daerah," ujar Mendagri Tito dalam keterangannya, Selasa (10/11/2020).

"Kalau dipikiran kita adalah untuk mencari kekayaan atau untuk mendapatkan pujian dari manusia, saya kira lebih baik lupakan karena nanti bermasalah," tuturnya.

Tito juga mengingatkan agar para paslon memiliki niat yang tulus saat menjadi kepala daerah. Apabila terpilih akan mengabdi kepada rakyat. Sehingga rakyat dapat memiliki kehidupan yang lebih baik.

"Jadi tolong nawaitunya atau niatnya harus tulus untuk mengabdi kepada rakyat," ucapnya.

Kepada masyarakat, Tito berpesan agar memilih calon kepala daerah yang kompeten. Mantan Kapolri itu juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020.(Hdi)

BERITA TERKAIT