test

Suara Pemilu

Senin, 9 Maret 2020 18:04 WIB

Akhir Maret, PDIP Umumkan Paslon yang Diusung Pada Pilwalkot Solo 2020

Editor: Hadi Ismanto

Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto (Foto: Dok Net)

PMJ - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan mengklaim telah menetapkan rekomendasi pasangan calon Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah. Nama calon yang akan diusung nanti akan diumumkan pada akhir Maret 2020.

"(Pengumuman nama Cawalkot PDIP) akhir Maret paling mentok. Hitungan saya, akhir Maret itu semua sudah selesai," jelas Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto di Ruang Fraksi PDIP, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Sebagaimana diketahui PDIP memiliki dua calon kuat di Pilkada Solo. Achmad Purnomo yang saat ini merupakan Wakil Wali Kota Solo mendaftar sebagai Cawalkot menggandeng Teguh Prakosa, melalui restu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo.

Sementara satu kandidat lainnya merupakan sosol muda, Gibran Rakabuming yang juga merupakan putra Presiden RI Joko Widodo. Ia mendaftar lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah.

Namun pada kesempatan yang sama, Bambang enggan mengungkapkan nama yang direkomendasikan. Keputusan itu akan ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

"Kalau soal diumumkan kapan tergantung pada Sekjen dan Bu Ketum. Bambang Pacul kan taat pada tugasnya," tandasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT