test

Suara Pemilu

Minggu, 23 Februari 2020 14:06 WIB

Petinggi PDIP Sebut Gibran Berpeluang Diusung Pada Pilwalkot Solo

Editor: Ferro Maulana

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah (Foto: Dok Net)

PMJ - DPP PDI Perjuangan menyebut peluang Gibran Rakabumung Raka mendapat dukungan partai moncong putih pada pilkada serentak 2020 sangat besar. Putra Presiden Joko Widodo ini maju sebagai calon Wali Kota Surakarta.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menyampaikan bahwa situasi internal partai kemungkinan besar akan mengarahkan dukungan untuk Gibran pada Pilwalkot Solo 2020.

"Sejauh ini peluang Gibran dicalonkan (sebagai calon Wali Kota Surakarta) PDIP cukup besar," kata Basarah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Basarah beragumen bahwa popularitas Gibran cukup dipandang dikalangan para milenial di Solo. Satu sisi ini, tentu akan menjadi nilai lebih bagi putra sulung Presiden Jokowi itu.

"Kalau bicara aspek elektabilitas, maka Gibran adalah bakal calon wali kota yang dapat mengambil porsi pemilih milenial," jelasnya.

Kendati begitu, Basarah belum bisa memastikan Gibran akan mendapat usungan pada Pilwakot Solo. Ia mengaku hal tersebut adalah keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Tapi saya tidak mau mendahului keputusan ketua umum," tandasnya.

Sebelumnya diumumkan bahwa PDIP akan mengumumkan pasangan calon (paslon) kepala daerah untuk Pilwalkot Solo pada 3 Maret mendatang. Diketahui, partai kepala banteng moncong putih itu telah mempublikasikan paslon gelombang pertama pada Rabu lalu.(Hdi)

BERITA TERKAIT