test

Suara Pemilu

Rabu, 29 Januari 2020 21:36 WIB

Pilwalkot Semarang 2020, PKS Jalin Komunikasi dengan PDIP

Editor: Ferro Maulana

Pilkada Serentak 2020 (Foto: Ilustrasi/PMJ News)

PMJ - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut membuka diri untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2020. Jika terealisasi, PKS mengikuti Nasdem dan Golkar yang sudah menyatakan sikap berkoalisi dengan PDIP.

"Kami dalam rangka silaturahim menjaga hubungan baik antara PKS dengan PDIP di parlemen, juga membicarakan kemungkinan koalisi jelang Pilkada Kota Semarang 2020," ungkap Ketua PKS Kota Semarang, Suharsono dalam siaran persnya, Rabu ()29/1/2020).

"Memang saya rasa selama ini sudah ada hal yang baik, tapi PKS ini kan memiliki mekanisme internal karena rekomendasi berada ditangan DPP (Dewan Pimpinan Pusat)," sambungnya.

Menurut Suharsono, sebelumnya PKS juga sudah berkomunikasi dengan Gerindra Kota Semarang terkait kontestasi Pilkada 2020. Gerindra Kota Semarang meskipun masih secara non formal telah menyatakan ada kesepahaman dengan PDIP.

"Ya tentu kan komunikasi untuk seleksitas, untuk arah koalisi seperti apa, karena kemarin kan kita juga sudah dengan Gerindra, sekarang PDIP begitu, ini suatu hal yang perlu kita lakukan untuk silaturahim," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT