test

Politik

Jumat, 10 Januari 2020 18:20 WIB

Hadiri Rakernas PDIP, Prabowo Dicandai Megawati

Editor: Ferro Maulana

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan membuka sekolah bagi bakal calon kepala daerah dari PDIP(Foto: Istimewa)

PMJ - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabawo Subianto menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan. Acara tersebut berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri pun tampak senang dengan kehadiran mantan Danjen Koppasus itu. Presiden RI kelima ini bahkan sempat mencandainya saat menyampaikan pidato politik.

"Ada juga saya lihat remang-remang karena saya lihat baju putih itu Pak Prabowo Subianto. Saya senang beliau hadir. Katanya beliau mau pergi ke luar negeri. Tapi masih mau menghadiri HUT PDIP. Terima kasih Pak Bowo," seru Megawati

Sapaan terhadap Prabowo ini disampaikan Megawati seusai menyapa Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan tiga mantan Wakil Presiden antara lain Jusuf Kalla, Boediono, dan Try Sutrisno.

Selain Prabowo, nampak hadir pula jajaran menteri diantaranya Menkominfo Johnny G Plate, Menko Polhukam Mahfud MD, Menkeu Sri Mulyani, Menteri PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Bahkan hadir pula Menpan RB Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama, Menteri KKP Edy Prabowo, dan Menkum HAM Yasonna Laoly.

Dari sekian menteri yang hadir, Megawati hanya menyapa Menteri Keuangan Sri Mulyani. "Dan yang lain yang seperti saya katakan mohon maaf sekali saya tidak bisa melihat apa betul ada Bu Ani. Nah betul karena saya lihat kacamatanya," ujarnya.

BERITA TERKAIT