test

Olahraga

Senin, 7 Desember 2020 08:08 WIB

Penggemar Arsenal Ingin Mesut Ozil Kembali Bermain

Editor: Ferro Maulana

Mesut Ozil. (Foto: Dok Net)..

PMJ NEWS -  Fans Arsenal menunjukkan poster yang menyerukan agar Mesut Ozil kembali bermain di lapangan hijau.

Sejak delapan bulan terakhir, untuk pertama kalinya para penggemar The Gunners diizinkan masuk ke dalam Stadion Emirates, namun kapasitasnya dibatasi dengan 2.000 orang yang boleh mengisi bangku tribun untuk petandingan Liga Europa menjamu Rapid Vienna.

Maskot klub Gunnersaurus, seperti dilansir dari situs SportBible, turut hadir setelah lama diberhentikan. Namun, tetap saja tidak muncul tanda-tanda Ozil kembali ke lapangan.

Sebagai pemain dengan gaji paling tinggi di klub, Ozil belum pernah beraksi sama sekali pada musim ini. Dan, namanya juga dicoret oleh Mikel Arteta dari daftar skuat baik untuk berlaga di Liga Premier atau Liga Europa.

Artinya, Ozil bahkan tidak menenangkan bola sejak bulan Maret lalu, setelah dirinya benar-benar “diembargo.”

Meski begitu, ada seorang pendukung Arsenal yang sepertinya berusaha supaya punggawa Jerman itu bisa dipanggil lagi. Hal itu terlihat dari sebuah poster yang bertuliskan ‘Bring Back Mesut’ dan aksinya berhasil mendapatkan sorotan di TV.

Arsenal memang menjadi pemenang dengan skor 4-1 dalam pertandingan grub B, di mana Alexandre Lacazette, Pablo Mari, Eddie Nketiah, dan Emile Smith-Rowe semuanya menjadi pencetak gol pada laga pertama di depan pendukungnya, meski tanpa keterlibatan Ozil yang dinanti-nantikan.

Arterta sebagai manajer tim pernah menegaskan bahwa penarikan Ozil dilakukan lantaran alasan taktis dalam sepakbola dan bukan disebabkan masalah pribadi dengan pemain.

“itu hanya putusan teknis sepakbola dan hati nurani saya sangat tenang karena saya benar-benar adil dengannya. Tingkat komunikasi saya dengannya cukup baik, kami tahu apa yang diharapkan satu sama lain,” ujar Arteta. (Sumber: Sky Sports). 

BERITA TERKAIT