test

Olahraga

Senin, 12 Oktober 2020 07:03 WIB

Skuad Terlalu Gemuk, Arsenal Terancam Kehilangan Pemain Anyarnya

Editor: Ferro Maulana

Mesut Ozil. (Foto : Twitter Mesut Ozil)

PMJ - Menjelang penutupan bursa transfer internasional hari ini Senin (12/10/2020) waktu setempat, Arsenal ditimpa masalah. Skuad The Gunners terlalu gemuk sehingga beberapa pemain anyarnya terpaksa harus dilepas.

Mengutip dari aturan dari FA Inggris dan UEFA, setiap tim termasuk di Liga Utama Inggris diperbolehkan mendaftarkan 17 pemain non homeground (pemain asing). Namun yang menjadi masalah, sekarang Arsenal tercatat punya 19 pemain yang non homeground di pasukan mereka.

Akibatnya, pada Kamis (7/10/2020), dua pilar Arsenal, Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos terpaksa tidak masuk dalam skuad yang didaftarkan untuk Europa League.

Laman Evening Standard melaporkan, keduanya juga terancam terdepak dari Premier League yang daftarnya akan diserahkan pada 20 Oktober mendatang.

Kondisi ini justru tidak ideal bagi dua pemain senior tersebut. Seandainya keduanya tidak didaftarkan, praktis keduanya tidak bisa membela Klub Meriam London sampai Januari mendatang.

Terpisah, Direktur Teknik Arsenal Edu menegaskan klub terbuka dan jelas dengan pemain yang tidak akan terdaftar tidak dapat bermain dalam pertandingan musim ini.

"Ada poin yang penting untuk disebutkan, yaitu jumlah pemain asing yang perlu kami kelola dalam skuad. Karena ketika kami merekrut pemain, kami harus mengaturnya dimana kita hanya diizinkan memiliki 17 pemain (non-lokal) dalam, jelasnya.

“ Saatslaya berbicara dengan Mikel (Arteta) dan dewan kami, pemain mungkin akan keluar dari daftar. Namun yang terpenting saat ini bagaimana kami dapat menangani situasi ini dengan baik,” ungkap Edu.

Lebih jauh ia menjelaskan untuk memuaskan semua pihak akan situasi ini, Edu bakal bertemu dengan para pemain sekaligus agen sebagai perwakilannya. Dirinya memastikan manajemen bakal mencoba terbuka dalam mengambil keputusan.

“Jadi cara kami melakukannya yaitu duduk dengan para pemain, terbuka untuk para pemain. Saya juga akan berbicara dengan agen, dimana kami juga akan terbuka untuk para agen," tandanya. (Fer).

BERITA TERKAIT