test

News

Senin, 30 November 2020 12:24 WIB

Ratas Covid-19, Jokowi Minta Kepastian Vaksin dan Vaksinasi

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta kepastian soal kapan dimulainya vaksinasi. Hal tersebut disampaikan saat rapat terbatas (ratas) laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Saya juga minta kepastian vaksin dan mulainya vaksinasi," tegas Jokowi dalam Ratas yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Senin (30/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga meminta kepada Mendagri untuk mengingatkan kepala daerah agar memberikan perhatian terhadap pengendalian Covid-19 dan melindungi keselamatan warganya.

"Saya minta Menteri Dalam Negeri mengingatkan kepada gubernur, bupati, wali kota untuk betul-betul memegang penuh kendali di wilayah masing-masing yang berkaitan dengan Covid-19," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengungkapkan angka kasus aktif nasional pada pekan ini menyentuh angka 13,41 persen. Walaupun masih di bawah angka kasus aktif dunia, hal ini harus diwaspadai.

"Hati-hati ini lebih tinggi dari rata-rata Minggu yang lalu. Minggu yang lalu masih 12,78 (persen) sekarang 13,41 persen," jelas Jokowi.

BERITA TERKAIT