test

Olahraga

Senin, 13 April 2020 08:02 WIB

Spekulasi di Barcelona, Rivaldo Sarankan Lionel Messi Pilih Klub Tiongkok Ketimbang Inter

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi. (Foto: Dok Net).

PMJ - Klub Inter Milan dikabarkan tertarik menukar Lionel Messi dengan Lautaro Martinez. Tetapi, legenda Barcelona Rivaldo justru mengejek rumor tersebut dengan menyebut ketimbang ke Inter, Messi sebaiknya pilih Liga Tiongkok (atau Major League Soccer).

Mantan Presiden Inter Massimo Moratti baru-baru ini memanaskan spekulasi soal masa depan Messi di Barcelona. Ia menyebut Nerazzurri dapat saja memboyong La Pulga ke Giuseppe Meazza musim depan dengan menggunakan opsi perturakaran dengan Lautaro Martinez.

Lanjut Moratti, dengan krisis yang dialami klub akibat pandemi virus Corona (Covid-19), harga pemain termasuk Messi sudah pasti jatuh. Alhasil, lanjut Moratti, transfer peraih 6 Ballon d’Or itu bukanlah hal yang mustahil dilakukan saat ini.

Namun, menurut Rivaldo, ketimbang menyeberang ke Inter untuk kembali berjumpa dengan Cristiano Ronaldo, pindah ke Asia atau Amerika dianggapnya sebagai tujuan yang lebih masuk akal.

“Presiden Inter, Massimo Moratti mengatakan Minggu ini bahwa mereka dapat membawa Messi ke klub dan melanjutkan duel pribadinya dengan CR7. Namun saya sangat yakin Messi tidak akan pergi dari Barcelona untuk bermain di klub Eropa lainnya," tutur Rivaldo, dilansir dari laman Betfait.

“Menurut saya, Messi tidak punya alasan kuat untuk meninggalkan Barcelona. Tapi jika itu terjadi, maka dia lebih baik gabung ke klub Tiongkok atau MLS ketimbang ke Inter," ujar Rivaldo menambahkan.

Masih dari penuturan Rivaldo, seluruh pembicaraan Moratti terkait transfer Messi hanyalah bualan dari mantan bos La Beneamata tersebut.

“Bahkan jika Inter sekalipun bisa memberi gaji yang sama diberikan Barcelona kepada Messi, saya pikir itu belum cukup meyakinkannya untuk pindah. Ini hanya bualan dari Presiden Inter tanpa melihat kenyataan di pasar transfer pemain," jelas Rivaldo.

“Tentu saja, Inter adalah klub top Eropa yang sudah merekrut banyak pemain hebat di masa lalu. Tapi saya tidak bisa membayangkan Messi mau berganti klub saat ia sudah berada di klub terbaik di dunia," pungkasnya. (FER)

BERITA TERKAIT