Olahraga

Rabu, 30 September 2020 08:08 WIB

Mantap! Lionel Messi Didaulat Sebagai Atlet yang Punya Daya Jual Tertinggi

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi. (Foto: Dok Net)

PMJ – Bomber Lionel Messi didaulat sebagai atlet dengan daya pikat paling luar biasa tahun ini. La Pulga pun mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Menurut daftar atlet dengan daya jual tertinggi yang baru saja dirilis oleh SportsPro awal pekan ini, Messi berada di posisi teratas daftar World’s 50 Most Marketable Athletes Powered by Nielsen dengan torehan poin 115 diikuti oleh CR7 di peringkat kedua dengan rating 113.

Messi dan Ronaldo bersaing ketat di posisi satu dan dua dengan mengungguli atlet ternama lainnya seperti bintang NBA Lebron James dan kapten kriket India, Virat Kohli.

Melansir dari berbagai sumber, daftar 50 besar yang disusun SportsPro ini menggunakan metodologi Nielsen untuk mengukur peningkatan daya jual seorang atlet dengan mencermati selama 12 bulan akun-akun Instagram dari lebih 6 ribu atlet.

Kajian tersebut juga diketahui memasukkan sejumlah variabel seperti engagement konten, pertumbuhan basis penggemar setia dalam 12 bulan terakhir, valuasi di media dan performa konten branded versus konten organik.

Adapun alasan Messi bisa unggul atas Ronaldo yang notabene punya banyak sponsor dan brand, disebabkan pemain asal Argentina itu begitu selektif dalam memilih sponsor karena punya daya jual besar.

Di bawah ini daftar 10 besar atlet yang punya daya jual tertinggi 2020:

1. Lionel Messi (sepakbola)

2. Cristiano Ronaldo (sepakbola)

3. LeBron James (basket)

4. Virat Kohli (kriket)

5. Bianca Andreescu (tenis)

6. Neymar (sepakbola)

7. Khabib Nurmagomedov (MMA)

8. Rohit Sharma (kriket)

9. Mohamed Salah (sepakbola)

10. Paulo Dybala (sepakbola)

BERITA TERKAIT