Olahraga

Jumat, 11 September 2020 22:00 WIB

Legenda Ini Beberkan Fakta Terbaru Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Editor: Ferro Maulana

Rivaldo dan Lionel Messi. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Legenda sepakbola Rivaldo mengaku senang Lionel Messi dapat bertahan bersama Barcelona. Dan, dirinya takin Messi akan bisa memperpanjang kontraknya setelah musim 2020/21 berakhir nanti.

Lionel Messi secara resmi memutuskan untuk bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir musim depan. Tetapi bagi Rivaldo, seandainya La Pulga memperpanjang kontraknya, hal itu bukan sebuah kejutan.

Keinginan Messi untuk pindah di musim panas ini tak terealisasi. Harapan Messi hengkang itu harus terbentur oleh beberapa faktor. Antara lain, klausul pelepasan yang bernilai sangat tinggi yaitu sekitar 700 juta euro (atau sekitar Rp12 triliun).

Meskipun pasti bertahan, belum ada tanda-tanda Messi bakal memperpanjang kontraknya yang bakal habis di tahun 2021 mendatang. Tetapi, menurut Rivaldo keadaan tersebut bisa saja berubah karena Messi memiliki waktu 12 bulan untuk berpikir apakah ingin bertahan atau tidak.

Kiprah Blaugrana musim 2020/21 ini bisa jadi pertimbangan Messi bertahan, seandainya mereka mampu berprestasi kembali. Rivaldo menyebut dapat saja ada faktor lain yang mengubah pemikiran Messi.

“Banyak hal yang bisa terjadi di musim ini. Seperti kehidupan baru Barcelona di bawah Ronald Koeman dan pemilihan presiden klub baru yang dihelat di bulan Maret nanti,” ungkap Rivaldo.

“Messi mengritik Presiden saat ini, Josep Bartomeu. Jadi jika nanti ada Presiden baru, Messi bisa saja putuskan bertahan,” katanya lagi menambahkan.

Telah berseragam Barcelona sejak usia anak-anak tentu membuat Messi mudah untuk tinggalkan Barca. Faktor keluarga bisa jadi dorongan kuat yang membuat Messi terus bermain untuk El Barca.

“Messi mempunyai kehidupannya di kota ini, keluarganya sangat menikmati Barcelona dan para fans sangat menyayanginya. Hal ini adalah alasan untuk bertahan,” tuturnya.

“Mungkin dengan presiden baru mengerti yang Messi dan bisa merayunya bertahan karena Barcelona berada dijalur tepat, dapat membuatnya berubah pikiran,”sambungnya.

“Ia cinta Barcelona dan sekarang para pemain sangat siap untuk memperpanjang karier mereka di level tertinggi, jadi saya bisa lihat Messi bermain sampai usia 38 tahun,”pungkasnya. (Standard/ Goal/ Fer).

BERITA TERKAIT