test

Olahraga

Senin, 11 Mei 2020 20:44 WIB

Legenda City Ini Sebut Virgil Van Dijk Adalah Sosol Bek Terbaik Premier League?

Editor: Ferro Maulana

Virgil Van Dijk. (Foto: Dok Net/ IST)

PMJ - Legenda Manchester City Vincent Kompany menyebut bahwa Virgil Van Dijk adalah sosok bek terbaik Liga Utama Inggris (EPL) saat ini melihat perubahan yang dibuatnya di Liverpool.

Van Dijk sendiri berlabuh ke Stadion Anfield dari Southampton dengan mahar 75 juta poundsterling pada Januari 2018. Harga yang sempat membuatnya menjadi bek termahal di dunia itu dibayar dengan penampilan super impresif.

Bek asal Belanda tersebut bahkan langsung membawa Si Merah menembus final Liga Champions Eropa di musim perdananya. Ia kemudian memenangi kejuaraan tersebut di musim berikutnya.

Kompany pun menyebut jika Van Dijk pantas menyandang predikat sebagai bek terbaik Premier League bahkan dalam sepanjang sejarah. Pilihannya itu didasari oleh dampak yang dibawa Van Dijk dalam tim.

“Saya akan mengatakan Virgil van Dijk,” kata Kompany ketika diminta memilih siapa bek tengah terbaik.

“Aneh, karena memang ia belum lama menjadi perhatian karena selama ini nama-nama yang kita sebutkan, John Terry, Rio Ferdinand, mereka semua sudah lama beraksi,” ungkapnya panjang lebar.

“Namun bukti yang ditunjukkannya dalam beberapa tahun terakhir, semakin terasa jelas bahwa ia akan berada di level teratas, sebelum ia sebenarnya bisa sampai ke sana,” katanya lagi.

“Dari apa yang saya lihat soal pengaruh pada tim dan seorang bek itu tidak pernah menonjolkan kemampuannya sendiri, semua tentang komunikasi dengan pemain lain dan bagaimana cara membuat tim menjadi lebih solid,” jelasnya lagi menambahkan.

“Liverpool sebelum ada Van Dijk dan sesudah ada dirinya. Benar-benar berbeda dan saya akan menyebutnya (sebagai bek terbaik di Premier League) karena pertimbangan itu,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT