test

Olahraga

Rabu, 20 Mei 2020 21:49 WIB

Begini Metode Klub Sepakbola Ternama Dalam Bantu Tenaga Medis

Editor: Ferro Maulana

Klub Real Madrid, Inter Milan dan Bayern Munchen. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Berbagai metode dilakukan klub sepakbola internasional untuk ikut terlibat dalam penanganan pandemi virus Corona (Covid-19). Real Madrid, Inter Milan dan Bayern Munchen sepakat untuk menggelar turnamen amal bagi para petugas medis.

Untuk diketahui, teror Covid-19 sudah menghentikan banyak kompetisi olahraga di seluruh dunia. Meski begitu, tak sedikit pun para klub top Eropa kehilangan rasa empati untuk membantu sesamanya yang tengah mengalami kesulitan.

Seperti yang dilakukan oleh ketiga klub raksasa Eropa. Yakni, Real Madrid, Bayern Munchen dan Inter Milan yang bakal menjadi tuan rumah turnamen amal bernama “European Solidarity Cup 2021”.

European Solidarity Cup 2021. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

Berformat Round Robin, ketiga klub ini akan saling berhadapan satu sama lain di markas masing-masing. El Real akan menghadapi Inter di Santiago Bernabeu, kemudian Inter akan menjamu Bayern Munchen di Giuseppe Meazza dan duel Bayern melawan Madrid digelar di Allianz Arena.

Keseluruhan petugas medis yang berada di tiga kota; Milan, Munich dan Madrid akan diundang untuk menonton langsung pertandingan itu. Kebetulan lagi, Spanyol, Italia dan Jerman ada di posisi 10 besar negara dengan jumlah pasien terpapar Covid-19 terbanyak.

“Pandemi ini sudah merugikan banyak orang di dunia. Hanya dengan bantuan seluruh petugas medis, maka kami bisa punya masa depan cerah,” tuturnya menutup pembicaraan.

“Karena itu, kami berinisiatif untuk mengapresiasi dan berterima kasih kepada mereka dengan cara ini, sekaligus mengirimkan pesan persatuan kepada semua negara,” papar Presiden Inter Steve Zhang. (Sportskeeda/ FER).

BERITA TERKAIT