Olahraga

Senin, 17 Agustus 2020 14:23 WIB

Wow, 6 Klub Elite Eropa Ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Klub elite Eropa antara lain Paris Saint Germain (PSG), Inter Milan, Manchester City, Tottenham Hotspur, Barcelona, Juventus dan Liverpool turut merasakan suka cita yang tengah dirasakan bangsa Indonesia, yang tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, hari ini Senin (17/8/2020).

Peringatan HUT 17 Agustus tahun ini mengusung tema "Indonesia Maju" dengan logo Bangga Buatan Indonesia.

Para pengguna media sosial juga turut berbondong-bondong memberikan ucapan selamat atas HUT ke-75 Republik Indonesia, namun ucapan itu tidak hanya datang dari warga Indonesia saja.

Ucapan selamat juga datang dari penjuru dunia. Klub-klub sepak bola di Benua Biru yang memiliki basis suporter besar di Indonesia juga turut menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT RI ke-75.

Melalui akun resmi, klub sepakbola ini memberikan selamat HUT Kemerdekaan tahun ini. Berikut ini beberapa di antaranya.

1.Manchester City

Peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini patut kita hayati sebagai semangat untuk bangkit dan maju. Manchester City mengucapkan, "Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, Indonesia Maju!"

2. Tottenham Hotspur

Ucapan selamat HUT RI dari Tottenham Hotspur lebih menarik lagi karena mereka memberikan ucapan dengan menggunakan sebuah pantun.

"Jalan-jalan ke London Utara
Ternyata Sonny suka makan kerupuk
Walau pandemi masih di mana-mana
Mari rayakan HUT RI dengan penuh rasa syukur"

3.Juventus

Dari Pringsewu, Wajo, Dompu, sampai Jayapura, Juventini dari seluruh penjuru Tanah Air mengucapkan … "Selamat Hari Kemerdekaan untuk #Indonesia, #merdeka," ujar juara Serie A sembilan kali berturut-turut tersebut.

4. Liverpool

"Dari Liverpool untuk Indonesia dengan penuh cinta. DIRGAHAYU INDONESIA. MERDEKA," tulis juara Liga Utama Inggris 2019/20 tersebut.

5. Paris Saint-Germain (PSG)

Selanjutnya PSG memberikan salam kemerdekaan RI melalui beberapa pemainnya.

"Parisiens di Indonesia! Kalian dapat salam dari @Pablosarabia92, @IGanaGueye, dan Julian Draxler di momen hari kemerdekaan ini!"

6. Barcelona

"FC Barcelona mengucapkan: Dirgahayu Republik Indonesia ke-75" (Dbs/ Fer).

BERITA TERKAIT