test

News

Jumat, 27 Desember 2019 18:06 WIB

KPK Secepatnya Siapkan Juru Bicara Pengganti Febri Diansyah

Editor: Fitriawan Ginting

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto: PMJ News/ FJR).

PMJ- Posisi Juru Bicara di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mnasih kosong. KPK pun segera mencari pengganti Febri Diansyah sebagai juru bicara baru.

"Insyaallah, untuk plt. (juru bicara) segera diupayakan untuk terisi. Kalau tidak hari ini, paling lambat pada hari Senin," ujar Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolanggo, Jumat (27/12/2019).

Nawawi mengatakan, pihaknya tengah merembukkan nama yang tepat untuk menjabat sebagai plt. juru bicara. Namun, dia tidak membeberkan calon juru bicara yang akan mengisi jabatan itu.

Terkait dengan seleksi jabatan untuk Juru Bicara KPK, Nawawi mengatakan bahwa pelaksanaannya pada bulan Januari 2020, atau bersamaan dengan enam jabatan struktural yang masih kosong lainnya.

"Untuk juru bicara yang definitif, insyaallah, akan diseleksi bersamaan pengisian jabatan struktural lainnya yang kosong pada bulan Januari 2020," kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Denpasar itu.

Jabatan struktural KPK yang masih belum terisi, yakni Kepala Biro Hukum, Direktur Penyelidikan, Deputi Penindakan, Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur Pinda (Pengolahan Informasi dan Data), dan Deputi Inda (Informasi dan Data). (Gtg-03).

BERITA TERKAIT