test

News

Senin, 3 Februari 2020 19:14 WIB

Mengenang Gus Sholah, Mahfud Md: Kita Kehilangan Tokoh Besar

Editor: Ferro Maulana

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. (Foto: PMJ News/Fif).

PMJ - Mahfud MD menghadiri pemakaman KH. Solahudin Wahid atau Gus Sholah. Ia menyebut kedatangannya bukan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), namun sebagai seorang sahabat almarhum.

Pada kesempatan tersebut, Mahfud mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia merasa kehilangan dengan wafatnya Gus Sholah. Menurutnya, adik kandung Abdurrahman Wahid ini merupakan sosok tokoh besar di tanah air.

"Kita kehilangan tokoh besar yang menjadi panutan, terutama untuk memberi semacam solusi berbagai persoalan pangsa," jelas Mahfud di kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Senin (3/2/2020).

Menurut Mahfud, Gus Sholah pernah mangajarkan pada akhirnya apapun yang dimiliki, yang sifatnya duniawi akan ditinggalkan. Dengan wafatnya almarhum, memberi seluruh umat pelajaran terkait pesan almarhum tersebut.

"Kita semuanya yang ada di sini menjadi saksi, Gus Sholah adalah putra Indonesia yang soleh dan memberikan manfaat banyak untuk bangsa ini," tukasnya.

Untuk diketahui, Gus Sholah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat pada Minggu (2/2/2020), sekira pukul 20.59 WIB. Cucu pendiri NU, Hasyim Azhari ini sempat menjalani operasi jantung dua hari sebelumnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT