test

News

Senin, 3 Februari 2020 18:27 WIB

Hotman Paris Kenang Kedekatannya dengan Gus Sholah

Editor: Ferro Maulana

Hotman Paris akrab dengan pengurus ponpes saat menghadiri prosesi pemakaman KH Sallahuddin Wahid di Pondok Pesantren Tebu Ireng (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

PMJ - Sosok KH Sallahuddin Wahid atau Gus Sholah memiliki kesan tersendiri dimata Hotman Paris Hutapea. Pengacara eksentrik ini menilai adik kandung Gus Dur ini merupakan sosok tokoh intelektual Islam yang sederhana.

Hal ini diungkapkan Hotman Paris saat menghadiri prosesi pemakaman KH Sallahuddin Wahid di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Senin (3/2/2020).

"Saya melayat menghormati almarhum, karena saya pernah juga diundang kesini untuk memberikan ceramah. Sudah kenal beliau puluhan tahun," jelas Hotman Paris.

Menurut Hotman, selama ini hubungan dirinya dengan keluarga Gus Sholah terbilang cukup baik. Alasan itulah yang membuat Hotman rela langsung terbang dari Bali untuk memberi penghormatan terakhir.

"Sosok almarhum termasuk sosok tokoh Islam yang pintar, intelektual, akademis dan sangat netral. Bayangin akulah putra pertama batak Kristen yang bisa masuk pesantren. Itulah kehebatan beliau," tuturnya.

Untuk diketahui, Gus Sholah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat pada Minggu (2/2/2020), sekira pukul 20.59 WIB. Cucu pendiri NU, Hasyim Azhari ini sempat menjalani operasi jantung dua hari sebelumnya.

BERITA TERKAIT