test

News

Selasa, 17 Maret 2020 10:14 WIB

Kini, Influencer Traveler Terimbas Wabah Corona

Editor: Hadi Ismanto

Influencer traveler (Ilustrasi/PMJ News/Hdi)

PMJ - Penyebaran virus corona berdampak pada segala semua kalangan, salah satunya influencer. Seorang infuencer traveler mengaku mengaku penghasilannya turun drastis hingga 50 persen. Bahkan wabag ini membatasi perjalanan mereka.

"Ini memengaruhi penghasilan saya secara besar. Saya belum melihat penyelidikan baru dalam enam minggu terakhir sejak wabah ini kian meluas," ujar Fotografer perjalanan berbasis di Vancouver, Callum Snape seperti diansir laman Buzzfeednews, Selasa (17/3/2020).

Kondisi yang sama juga dirasakan oleh influencer perjalanan lainnya. Beberapa proyek berskala besar dan kontrak dengan bisnis lain ditunda atau dibatalkan seluruhnya. Kemudian juga tidak banyak tawaran akhir-akhir ini.

"Virus ini telah mengubah industri dengan luar biasa. Enam proyek besar saya sudah dibatalkan, dengan beberapa yang sedang dipertanyakan saat ini," kata Alen Palander, seorang influencer dengan lebih dari 608.000 pengikut.

Sementara Eric Stoen, yang berkeliling dunia bersama istri dan tiga anaknya melalui akun Instagram-nya @travelbabbo menulis bahwa ia seharusnya berada di Berlin, Florence, Catania, dan Istanbul pekan lalu. Tetapi satu demi satu, rencana perjalanan dibatalkan.

"Jika itu hanya satu cegukan, saya akan melanjutkan perjalanan, tetapi dengan setiap elemen meledak saya membatalkan penerbangan dan hotel saya," ungkap Eric.(Hdi)

BERITA TERKAIT