test

Kesehatan

Rabu, 6 Mei 2020 21:10 WIB

Donor Darah Anggota Polri Bersama Tiga Pilar di Wilayah Kebon Jeruk

Editor: Ferro Maulana

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh Polsek Kebon Jeruk Polres Jakbar bersama Tiga Pilar. (Foto: PMJ News).

PMJ - Dalam rangka bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat terdampak wabah virus corona (covid 19), Tiga Pilar Kebon Jeruk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta organisasi himpunan bersatu teguh menggelar kegiatan donor darah di bulan suci Ramadhan, Rabu (06/05/2020).

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sigit R Kumono menjelaskan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sejak Jumat (01/05/2020), usai lima hari pelaksanaannya dimana ini merupakan hari terakhir.  

Ketua pengurus PMI DKI Jakarta Muhammad Ali dan Wali Kota Jakarta Barat H Rustam Efendi hadir dalam kegiatan tersebut

"Adapun sukarelawan yang telah mendonorkan darahnya adalah dari semua elemen masyarakat baik dari TNI dan Polisi, Pengusaha sampai dengan ojek online," terang Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono saat dikonfirmasi.

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh Polsek Kebon Jeruk Polres Jakbar bersama Tiga Pilar. (Foto: PMJ News).

Lanjut Sigit, dari kegiatan ini terlihat kepedulian masyarakat antar sesama untuk saling tolong menolong apalagi di bulan suci Ramadhan yang masih dalam situasi wabah covid-19.

"Semoga niat baik ini dapat dicontoh dan dilakukan oleh masyarakat lainnya di luar wilayah Kebon Jeruk," katanya.

Apresiasi Ketua PMI DKI

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua PMI DKI Jakarta kepada Tiga Pilar Kebon Jeruk dan lebih khusus kepada Ketua Organisasi Himpunan Bersatu teguh, Andreas Sopiandi selaku Penggagas dan Penggerak kegiatan ini berjalan lancar  sehingga  yang telah mendaftarkan untuk mendonorkan darahnya sampai dengan hari ini sekitar lebih kurang 800 orang. (FER).

BERITA TERKAIT