test

News

Rabu, 1 April 2020 19:01 WIB

Terus Mengalir, Donasi Masyarakat untuk Tangani Corona Capai Rp66.5 Miliar

Editor: Hadi Ismanto

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona (Foto: Dok Net)

PMJ - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kepedulian dengan menyumbang dana untuk Gugus Tugas.

"Kami bersyukur kepedulian masyarakat baik secara individu maupun kelompok telah mendonasikan lebih dari Rp66,5 miliar sampai saat ini untuk menangani permasalah ini secara komprehensif," ungkap Achmad Yurianto alam konferensi pers, Rabu (1/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Yuri juga menyebut sudah ada lebih dari 5.000 petugas kesehatan yang terjun di tengah masyarakat dan melakukan penyelidikan epidemiologi COVID-19.

Selain itu, lanjut dia, 475.200 alat tes cepat juga telah didistribusikan ke seluruh dinas kesehatan provinsi untuk digunakan sebagai skrining awal menemukan kasus positif COVID-19 dan memutus rantai penularan.

"Sudah lebih dari 6.500 spesimen sampel yang dikirkmkan ke 34 laboratorium di seluruh Indonesia yang digunakan untuk menguji dan kemudian digunakan untuk menentukan diagnosa dari pemeriksaan PCR," tuturnya.

Menurut Yuri, pihaknya akan lebih agresif untuk menemukan kasus baru. Sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat. "Ini akan memakan energi, memakan SDM yang cukup banyak, dan ini akan terus kita lakukan," ujarnya.

"Komitmen kita ke depan sudah barang tentu akan melangkah lebih agesif untuk menemukan kasus baru dan melakukan isolasi, agar kita bisa memutus secara tegas rantai rantai penularan yang lebih luas di masyarakat," imbuhnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT