test

News

Jumat, 17 April 2020 14:02 WIB

Pemkot Jakpus: 36 Orang Mahasiswa STT Bethel Positif COVID-19

Editor: Hadi Ismanto

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara (Foto: Dok Net)

PMJ - Sempat viral di media sosial video yang memperlihatkan bus-bus mengangkut para mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Bethel Jakarta yang terinfeksi virus corona. Dari ratusan mahasiwa, setidaknya ada 36 orang positif terjangkit COVID-19.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menyebut kasus positif di asrama mahasiswa STT Bethel di Petamburan terungkap setelah seorang dari mereka menunjukan gejala terpapar COVID-19.

"Ya mahasiswa ini kan sama seperti kita juga, kita ini kan mahkluk sosial berinteraksi mereka ke luar ada keperluan dan sebagainya," ujar Bayu di Jakarta, Jumat (16/4/2020)

"Kita juga enggak telisik, yang pasti di awal ada satu orang yang memang berobat ke dokter, ada gejala," sambungnya.

Setelah satu mahasiswa menunjukan gejala, kata Bayu, pihaknya kemudian langsung bergerak cepat dengan melakukan rapid test kepada seluruh mahasiswa penghuni asrama.

"Akhirnya kami melakukan rapid (terhadap) semua di dalam. Dua kali rapid yang positif 41 (mahasiswa), akhirnya kami kami coba (tes) swab dan sebagainya yang positif 36 (mahasiswa)," jelasnya.

Sementara 98 mahasiswa lainnya dinyatakan negatif. Namun mereka berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan disarankan jalani isolasi mandiri. Sedangakan 36 orang positif COVID-19 langsung dilarikan ke RSD Wisma Atlet.

"Iya yang sudah kita bawa itu 36 semalam kami bawa. Dan di dalam (asrama) masih 98," tukasnya.

BERITA TERKAIT