test

News

Senin, 18 Mei 2020 10:10 WIB

KAI Siapkan Skenario The New Normal Hadapi Covid-19

Editor: Hadi Ismanto

PT Kereta Api Indonesia (Foto: Dok Net)

PMJ - Presiden Jokowi meminta masyarakat bisa berkompromi, hidup berdampingan dan berdamai dengan Covid-19 agar tetap produktif. Pasalnya, WHO telah menyatakan bahwa meski kurva kasus positif Covid-19 menurun, virus Corona tidak akan hilang.

Menyikapi hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersiap menyambut skenario The New Normal di lingkungan KAI.

Hal ini sebagai tindak lanjut arahan Menteri BUMN melalui surat dengan nomor S-336/MBU/05/2020 pada 15 Mei 2020 perihal Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan protokol untuk mengantisipasi skenario penerapan The New Normal di KAI," kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo dalam keterangannya, MInggu (18/5/2020).

Menurut Didiek, protokol tersebut akan mengatur langkah-langkah dan tahapan yang akan diterapkan oleh KAI dalam menyambut The New Normal yang akan dimulai pada 25 Mei 2020.

Selain protokol untuk pelayanan kepada pelanggan, protokol juga akan mengatur pekerja berusia di bawah 45 tahun untuk masuk kantor seperti biasa, namun tetap memperhatikan aturan PSBB di masing-masing wilayah kerja.

"Meskipun sebagian karyawan yang berusia di atas 45 tahun masih WFH, termasuk pembagian WFO secara bergantian dan disiplin jaga jarak, namun kami tetap berkomitmen menjaga produktivitas seluruh pekerja KAI," tuturnya.

Sampai saat ini, kata Didiek, KAI fokus pada layanan Kereta Api Luar Biasa (KLB) di Jawa, KA Lokal, KRL, dan KA Angkutan Barang. Hal tersebut sebagai bagian dari tanggung jawab KAI untuk turut serta menangani pencegahan Covid-19.(Hdi)

BERITA TERKAIT