test

News

Senin, 18 Mei 2020 16:37 WIB

Kabar Gembira, Pemerintah Perpanjang Listrik Gratis Hingga September

Editor: Fitriawan Ginting

Menyambut Hari Pelanggan Nasional. Foto : PMJ/Ilustrasi Fifi).

PMJ- Pemberian subsidi listrik gratis untuk golongan 450 Volt Ampere (VA) dan diskon 50 persen untuk golongan 900 VA diperpanjang oleh Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal ini dilakukan agar dapat ringankan beban masyarakat di tengah pandemic Virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Subsidi keduanya ini diperpanjang hingga 6 bulan ke depan atau sampai September 2020 mendatang. Sebelumnya, pemerintah hanya memberikan waktu tiga bulan terhitung sejak April - Juni saja.

Dia merincikan pengguna listtik 450 VA akan diberikan kepada 24 juta rumah tangga. Sedangkan 900 VA diberikan kepada 7,2 juta rumah tangga. Adapun total anggaran keduanya menelan hingga mencapai Rp61,4 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (foto: IG @smindrawati)

"Sebagian memang untuk subsdii listrik 450 VA dan 900 VA subdii April sampai Juni diperpanajng sampai September," terang Sri Mulyani dalam video conferencie di Jakarta, Senin (18/5).

Subsidi listrik untuk 450 watt dan juga 950 watt ini diperuntukkan pada warga kurang mampu, agar tetap bisa menjalani aktifitasnya di tengah wabah virus Corona. Pemerintah juga memperpanjang program bantuan sosial (bansos) dalam bentuk sembako di Jabodetabek dan non Jabodetabek. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT