test

News

Kamis, 30 Juli 2020 10:02 WIB

Cegah Covid-19 di Perkantoran, 4 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Ngantor

Editor: Hadi Ismanto

Disarankan bagi kamu untuk membawa barang penunjang ini untuk mencegah penularan covid-19 di perkantoran (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ - Perkantoran di Jakarta menjadi salah satu kluster baru penyebaran Covid-19. Hingga hari ini, angka pekerja kantoran yang terkonfirmasi positif Corona terus meningkat.

Berbagai cara pun ditempuh untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas. Mulai dari menerapkan protokol kesehatan, hingga menyempotkan disinfektan sebelum dan sesudah jam kantor.

Namun, tidak ada salahnya apabila kita sebagai karyawan lebih berhati-hati saat bekerja di kantor. Selain menjaga kebersihan diri seperti sering mencuci tangan, kamu juga wajib mengenakan masker dan menjaga untuk menghindari droplet.

Selain itu, disarankan juga bagi pekerja kantoran untuk membawa peralatan penunjang bekerja sendiri dari rumah. Hal ini dimaksudkan agar kamu makin aman dari virus corona itu.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/7/2020), berikut benda-benda penunjang pekerjaan yang bisa kamu bawa ke kantor sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

1. Peralatan makan

Peralatan makan juga berisiko menjadi media penularan Covid-19. Karena itu, ada baik kamu bawa tempat makan pribadi. Kalau bisa, sekalian saja bawa bekal, kamu bisa memasak dengan memperhatikan kebersihan ya.

2. Hand sanitizer

Kesibukan yang melanda saat tengah bekerja membuat kamu enggak punya waktu banyak untuk pergi ke wastafel. Sebagai alternatif, kamu bisa menyediakan hand sanitizer di meja kerja.

3. Baju dan masker ganti

Tim gugus tugas penanganan Covid-19 pernah memaparkan bahwa idealnya masker harus diganti setiap 4 jam atau sesaat setelah masker tersebut dirasa kotor. Jadi menbawa masker cadangan juga enggak kalah penting.

Bagi kamu yang naik transportasi umum, disarankan juga untuk membawa baju ganti. Karena kita enggak pernah tau apakah ada virus yang menempel di pakaian atau tidak.

4. Tempat minum pribadi

Tempat minum pribadi tak kalah penting untuk dibawa ke kantor ya. Dengan membawa tempat minum sendiri, maka kebersihan air minum kamu akan lebih terjaga.(Hdi)

BERITA TERKAIT