test

News

Senin, 24 Agustus 2020 13:40 WIB

Cegah Covid-19 di Perkantoran, BIN Gelar Tes Swab Massal

Editor: Ferro Maulana

Swab Test. (Foto: PMJ/ Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar tes swab Covid-19 secara massal di Kantor Dirjen Imigrasi, Kemenkum HAM, Jakarta Selatan, hari ini Senin (24/8/2020). Ratusan orang mengikuti tes ini sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan penularan infeksi Covid-19 di perkantoran. Tes swab ini dilaksanakan selama 2 hari.

"Badan Medikal Intelijen BIN menyelenggarakan swab test di Ditjen Imigrasi dengan target peserta 675 peserta. Kita bagi dua hari, hari ini Senin dan besok, Selasa," ujar Katim Wilayah Sub Gugus Tugas Covid-19 BIN Sony Arifianto, dalam pernyataannya, di Jaksel, Senin (24/8/2020).

Sonny melanjutkan, target tes swab hari ini yakni 337 peserta. Untuk 378 lainnya, dilakukan besok. Menurutnya, swab test ini dilakukan BIN untuk membantu pemerintah dan bisa cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di perkantoran, khususnya di wilayah Ditjen Imigrasi.

"Insha Allah besok sudah kita ketahui hasilnya. Nanti (hasil tes swab) kita akan serahkan ke Satgas Covid Pusat dan akan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan setempat," lanjutnya.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Cucu Koswala berterima kasih lantaran BIN bisa datang untuk menggelar tes swab ke pegawai Ditjen Imigrasi. Cucu pun mengimbau agar seluruh pegawai bisa selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi dilaporkan terpapar virus Corona. Akibatnya, Gedung Imigrasi sempat ditutup dari 12-21 Agustus 2020 lalu.(Fer)

BERITA TERKAIT