test

News

Jumat, 19 Maret 2021 19:01 WIB

Angkasa Pura II Siap Terapkan Pemeriksaan GeNose C19 di Bandara

Editor: Hadi Ismanto

Alat GeNose C19 digunakan untuk tes cepat deteksi Covid-19. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan akan menerapkan pemeriksaan GeNose C19 di bandara. Alat tes Covid-19 bakal diimplementasikan pada 1 April 2021 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung).

"Infrastruktur di seluruh bandara AP II sudah sangat siap untuk menerapkan penggunaan Genose," ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Jumat (19/3/2021).

Dia menjelaskan, bandara AP II memiliki Airport Health Center yang merupakan lokasi untuk rapid test antigen dan PCR test. Tempat ini juga dilengkapi dengan infrastruktur digital seperti aplikasi Travelation yang dikembangkan AP II untuk melakukan pemesanan tes Covid-19.

"Nantinya, Genose ini bisa saja diintegrasikan juga di Airport Health Center dengan menambah sejumlah fasilitas," ucapnya.

Menurut Awaluddin, penerapan alat GeNose diseluruh bandara ini untuk mendukung kebijakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Karenanya, pihak AP II secara bertahap akan menrealisasikannya.

"Kementerian Perhubungan juga akan memperluas penggunaan Genose di seluruh bandara secara bertahap, dan seluruh bandara AP II siap untuk mendukung program tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT