test

News

Senin, 17 Agustus 2020 10:55 WIB

Yuk, Ikut Tantangan Online Merah Putih Challenge

Editor: Redaksi

Merah Putih Challenge. (Foto:Instagram)

PMJ- Banyak cara merayakan pesta Kemerdekaan HUT RI ke-75, di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya dengan memanfaatkan platform online. Yuk, bikin seru hari merdeka kamu dengan ikutan #MerahPutihChallenge di Instagram kamu.

Dalam keterangan tertulisnya, Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik Putri Silalahi mengatakan #MerahPutihChallenge adalah salah satu bentuk tantangan online yang mengajak masyarakat Indonesia ikut ambil bagian dalam perayaan HUT ke-75 RI.

Caranya, dengan mengunggah postingan bernuansa merah putih dan menyertakan harapan bagi bangsa Indonesia di dalam caption postingan.

"Nuansa merah dan putih dalam #MerahPutihChallenge ini melambangkan semangat kemerdekaan masyarakat Indonesia dalam menyemarakkan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia secara sederhana dengan penuh kreativitas dan keceriaan," kata Putri, Senin (17/8/2020).

Merah Putih Challenge di Instagram.(Foto:Instagram)

Lanjut Putri, selama ini, masyarakat Indonesia menggunakan Instagram sebagai tempat untuk mengekspresikan diri, terhubung dengan teman, keluarga serta hal-hal yang mereka sukai. Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Instagram dalam mendukung masyarakat Indonesia di masa sulit ini, Instagram untuk pertama kalinya meluncurkan stiker tantangan yang secara khusus menggunakan bahasa Indonesia.

"Melalui peluncuran stiker #MerahPutihChallenge, Instagram ingin membantu masyarakat Indonesia agar tetap dapat merayakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan cara yang ekspresif dan menyenangkan," jelasnya.

Peluncuran stiker #MerahPutihChallenge ini diharapkan bisa membantu pemerintah Indonesia membangun semangat perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan lebih meriah di platform online. Nah, siap-siap buat yang mau ikut meramaikan #MerahPutihChallenge di Instagram. Ini yang bisa kamu lakukan:

Kamu bisa memposting foto diri atau foto apapun yang bernuansa merah putih, beserta caption berisi harapan bagi bangsa Indonesia di Stories maupun Feed.

Caranya: Tap ikon smiley berbentuk kotak di bagian pojok kiri atas Story. Kamu akan menemukan stiker #Challenge. Tap stiker tersebut dan ketik #MerahPutihChallenge. Kemudian, kamu juga bisa mengajak teman-teman untuk bergabung mengikuti tantangan ini dengan mention akun Instagram mereka.(Ety-02)

BERITA TERKAIT